Friday, April 3, 2009

Amazing Mechanic; Don’t Judge the Book From it’s cover!!!

Sebelum ke kampus pagi ini aku mampir dulu di bengkel dekat rumah. There are many part of my motorbike should be repaired since I never take it to mechanic for long time. I guess it will be many errors in it. I'm not into mechanics or engineering thing like common men. I really wanna check my motorbike by myself like my friends always does actually. But unfortunately for me, I dunno any thing ho to do. Don't put the blame on me. I had been raised in a family that didn't close with the engine or machine things.

Di bengkel aku disambut oleh seorang mechanic yang masih muda. Usianya kira-kira sebaya dengan aku. He give me very good impression since I arrived there. The way he talked to me, told the condition of my motorbike stolen my heart. Seems I was served in an elite garage. Very warm. Kinda warm guy. Padahal ini "Cuma" bengkel kecil yang kelihatannya biasa-biasa aja. But it became very amazing because of this guy. Pertamnya, aku sdah salah kira. From his appearance, I thought he was not that good. Now I agree with "don't judge the book from its cover. Dia hanya memakai seragam bengkel ang sudah lusuh dan kotor banget. Pake anting-anting di telinga kiri. Tampangnya yang keras ternyata menyimpan kehangatan yang menyenangkan. Hohoho…beda banget sama Mas-mas jutek yang punya toko di samping rumah.

Mas-mas kok jutek!!! Tinggal ditambahin daster sama kerudung aja, mirip banget dah sama tokoh-tokoh antagonis di dinetron di Indosiar. Tahun 2009 ini!!! Jutek koq dipelihara!!

Mas mechanic itu ternyata bernama Roni. Aku ska banget cara kerjanya. Setiap dia menemukan kerusakan di motorku pasti dia akan ngejelasin kerusakannya apa, effeknya apa, cara mengatasinya bagaimana dan anjuran-anjuran lainnya. Aduh, sempat tukar nomor handphone pula. Katanya, biar mudah menghubungi dia kalau ada masalah dengan motorku. Sebenarnya aku nggak biasa ngasih nomor handphone ke orang yang baru dikenal. Tapi, it's oke lah buat orang ini. Hitung-hitung as a return of his excellence in serving me. Lagian, ntar aku tinggal call dia kalau ada masalah sama motor.

Banyak juga kerusakan yang harus diperbaiki di motorku siang itu. Buah ari kemalasanku untuk ngecek rutin ke Bengkel selama ini. Sekalinya servis, langsung bejibun. Duitnya juga bejibun yang habis!! Tapi senang juga, motorku jadi enak banget dipakenya. Ada kerusakan yang selama ini nggak pernah bisa diatasi sama bengkel lain, di tangan Mas mechanic aku ini beres!!


 

No comments:

Post a Comment

Whaddaya think?