Thursday, December 11, 2008

Green Up Your Soul!



 



Theme Blog gw di wordpress ganti neh. Nggak jauh-jauh dari green koq. Iya, emang gw lagi suka banget sama yang berbau green, literally. tadi malam baru beli kaos item dengan tulisan "think green" dan gambar pohon gitu. Awalnya gw nggak niat beli kaus, cuma nganterin aja sepupu gw yang beli. tapi pas nyampe di Cartenz, kaosnya pada bertemakan "go green " gitu (kartenz harus bayar tuh coz' gw dah promosiin tokonya). dan gw emang nggak beli saat itu. Pas balik ke rumah, hati gw koq nggak tenang ya, nggak jadi beli kaus yg gw suka tadi. ada rasa sesal yang membuat aku balik lagi ke Cartenz. Ugh, gw benci perasaam ini. gw kan dah niat saving buat beli kamera, sepatu billabong, hem merah Harry Martin sama buat isuda ntar. Hehe…


 

Memang, para pebisnis sekarang banyak yang memanfaatkan isu global warming untuk mengemas produk mereka. Mulai dari teknologi yang ramah lingkungan, festival-festival yang berbau "save the nature", sampe dengan design fashion. ya, contohnya kaus yang gw beli tadi malam.


 

Produsen denim ternama "Levi's" aja sudah lama banget merilis produk yang ramah lingkungan. begitu juga perusahaan-perusahaan raksasa dunia. mereka berlomba-lomba menunjukan careness mereka dengan mengankat isu global warming dalam setiap kemasan produk mereka.


 

So, how bout Indonesia then?

Sepertinya, kita harus banyak belajar kepada negara-negara lain untuk lebih ramah terhadap lingkungan. Yang paling kecil aja dulu.


 

"MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA"

Gw sering banget sakit hati, kalo lagi di tempat umum. Ada cewek-cewek cakep, dandanan keren abis, educated looking tapi kelakuannya amit-amit jabang bayi!! Makanya kawan, jangan tertipu oleh tampang!!

Enak aja tuh, mereka ngelempar kemasan minumannya sembrangan. Ugh..pengen gw tampar!!! setelah itu, terek keras-keras di kupingnya;


 

LO NGGAK BISA BACA??!!! padahal di depan dia, ada peringatannya tuh.


 

Nggak tahu apa Jakarta langganan banjir tiap tahun gara-gara sampah. Aduh, nggak salah deh, kalo gw sering ngukur educated dan nggaknya orang dari kepeduliannya terhadap kebersihan.


 

Listen people!! sekecil apa pun peran anda terhadap lingkungan, itu akan kembali kepada kita.


 

Trus, cewek-cewek cantik yang nggak care sama lingkungan, kalian nggak akan bisa cantik lagi kalo alam sudah rusak. Kulit kalian nggak akan mulus lagi karena kalah sama zat-zat berbahaya dari polusi dan sinar ultraviolet akan semakin kejam sama kulit kalian. walaupun kalian pake sun screening dan beraneka rupa cream. wong, krim-krim itu mengandung zat berbahaya juga.


 

Trus ibu-ibu, anaknya jangan lupa untuk di ajarkan mencintai alam. jangan cuma rajin diajak ke mal dan main di Time Zone. Make ur children love the nature. Kayak Bunda gw tuh…

Setiap kita liburan catur wulan atau hari ulang tahun, Bunda gw selalu menyuruh anak-anaknya buat nanam pohon di halaman kami yang luas. Makanya, setiap pulang kampung, kami selalu menikmati buah-buahan hasil tangan kami waktu masih kecil dulu. Jarang tuh beli buah-buahan.


 

Halaman rumah kami luas dan rimbun sekali. sudah kayak hutan hijaunya. Pohon-pohon nagka, mangga, kelapa, kecapi, pisang dan alpukat menjadi pelindung halaman kami yang luas itu. trus dibawah pohon-pohon itu tumbuhlah aneka macam tanaman obat-obatan, vanili, salak, anggrek, mawar, dahlia dan beraneka rupa tanaman hias lainnya.


 

Hmm..paling senang kalau mawar dan anggrek di rumah lagi bermekaran. Wanginya itu menjadi aroma therapy buat kami setiap hari.


 

Jadi pengen pulang!!!


 

Mas dan mbak di Pencinta Alam, being a member of Pencinta Alam is not just labelling dan mendaki gunung doang. Kalo sudah kembali dari gunung, lingkungan tempat tinggal juga diperhatikan dong!! Nggak bermaksud ngejudge kalo anak-anak PA nggak care sama lingkungan sih. hati gw sebal aja pas kemarin lihat teman gw yang anak pencinta alam itu membuang bungkus rokoknya sembarangan gitu.


 

Udah ngerokok, buang sampah sembarangan pula!!


 

Untungnya gw terbbiasa untuk menjaga alam sejak kecil deh (ehmm…gw kan emang anak yang berbakti).


 

Masih ingat tuh pas kecil dulu. Bunda gw sering ngomel kalo lagi nyuciin pakaian gw.Soalnya di kantong celana gw banyak bungkus permen dan snack. Iya, gw selalu ngantongin sampah gw kalo nggak ada tempat sampah yang gw temuin disitu. Makanya paling sebal kalau lihat orang yang membuang sampah semena-mena. Pengen gw gampar!!!


 

Waduh, dari ngomongin beli kaos "Think Green" koq sampe ngomel-ngomel gitu ya? Soalnya, ini masalah sensitif!!! Sampe Michael Jackson aja nyanyi tuh tentang saving the world


 

There's A Place In

Your Heart

And I Know That It Is Love

And This Place Could

Be Much

Brighter Than Tomorrow

And If You Really Try

You'll Find There's No Need

To Cry

In This Place You'll Feel

There's No Hurt Or Sorrow

There Are Ways

To Get There

If You Care Enough

For The Living

Make A Little Space

Make A Better Place…

Heal The World

Make It A Better Place

For You And For Me

And The Entire Human Race

There Are People Dying

If You Care Enough

For The Living

Make A Better Place

For You And For Me

If You Want To Know Why

There's A Love That

Cannot Lie

Love Is Strong

It Only Cares For

Joyful Giving

If We Try

We Shall See

In This Bliss

We Cannot Feel

Fear Or Dread

We Stop Existing And

Start Living

Then It Feels That Always

Love's Enough For

Us Growing

So Make A Better World

Make A Better World…

Heal The World

Make It A Better Place

For You And For Me

And The Entire Human Race

There Are People Dying

If You Care Enough

For The Living

Make A Better Place

For You And For Me

And The Dream We Were

Conceived In

Will Reveal A Joyful Face

And The World We

Once Believed In

Will Shine Again In Grace

Then Why Do We Keep

Strangling Life

Wound This Earth

Crucify Its Soul

Though It's Plain To See

This World Is Heavenly

Be God's Glow

We Could Fly So High

Let Our Spirits Never Die

In My Heart

I Feel You Are All

My Brothers

Create A World With

No Fear

Together We'll Cry

Happy Tears

See The Nations Turn

Their Swords

Into Plowshares

We Could Really Get There

If You Cared Enough

For The Living

Make A Little Space

To Make A Better Place…

Heal The World

Make It A Better Place

For You And For Me

And The Entire Human Race

There Are People Dying

If You Care Enough

For The Living

Make A Better Place

For You And For Me

Heal The World

Make It A Better Place

For You And For Me

And The Entire Human Race

There Are People Dying

If You Care Enough

For The Living

Make A Better Place

For You And For Me

Heal The World

Make It A Better Place

For You And For Me

And The Entire Human Race

There Are People Dying

If You Care Enough

For The Living

Make A Better Place

For You And For Me

There Are People Dying

If You Care Enough

For The Living

Make A Better Place

For You And For Me

There Are People Dying

If You Care Enough

For The Living

Make A Better Place

For You And For Me


 

Lagunya asyik kan? Judulnya "Heal the World". tahu kan sekarang kalo buang sampah itu damaging the generation?

Nah, selain untuk fashion, ijo juga jadi pilihan gw untuk setiap pernak-pernik gw. Sikat gigi, tempat sabun, tissue dengan kemasan warna ijo, aksesoris yang gw beli di Bali kemarin, warna font kao lagi nulis, light pen dan corak batik. but not for underwear. I hate green uderwear!! White is the mut!!


 

buat gw, ijo, menggambarkan semangat dan dan keceriaan. so fresh!!

No comments:

Post a Comment

Whaddaya think?