Saturday, April 7, 2012

My Bali Life; All Day Breakfast in Cafe Seminyak

Pagi adalah sepotong waktu yang paling saya sukai dari semua potongan waktu. Ucapan pagi adalah ucapan paling bersemangat dari semua sapaan yang berhubungan dengan waktu. Pagi datang dengan semangat dan janji-janji kehidupan baru. Termasuk diantaranya, saya suka sarapan yang menjadi rutinitas pagi. Menurut literatur yang saya baca, orang yahudi menyisihkan makanan terbaik mereka hari itu untuk sarapan. 

Sejak sering bolak-balik Bali saya jadi sangat menyukai sarapan. Mungkin karena pilihan menu breakfast yang beragam.Diantara semua menu breakfast yang pernah saya coba, favorit saya tetaplah banana pancake dan Srumble Egg. Akan tetapi itu sebelum saya mencoba sarapan di Cafe Seminyak. Ayo, sarapan bareng saya di Kafe Seminyak sambil merasakan suasana Bali berpadu dengan menu-menu dari berbagai belahan dunia. Wangi dupa dan setanggi bercampur dengan aroma fresh baked bread dari dapur cafe. Alunan gamelan Bali yang mengiringi suapan baguette. Gadis-gadis berkebaya Bali diantara turis-turis bule dengan busana santai khas pantai. Perpaduan ini yang selalu membuat Bali unik bukan?

Saya memilih French breakfast hari ini. Suasana french makin terasa karena saya juga langsung belajar bahasa Prancis dari penutur aslinya yang selalu meledek lidah saya yang payah.
                                                                                                                                                                                                                                                                            
French Breakfast saya. Croissant, mini baguette yang renyah, french butter, Bali coffee dan watermelon juice. Seperti biasa, coffee au lait (kopi susu) selalu berubah menjadi Lait au Coffee (susu kopi) di tangan saya. Hal yang selalu diprotes teman saya katrena saya merusak pakem katanya. 


Saya jatuh cinta dengan cangkirnya. 
Cafe ini menyatu dengan butik kecil. Sarapan sambil menghayati karya fashion yang berkelas:)
Salah satu hal yang sayaq sukai dari cafe-cafe di sini. lukisan-lukisan lucu itu. Apoa namanya ya? Ada poster promosi garuda, coffee shop tetangga, restoran di Swiss, grup band. Semuanya lukisan tangan.

Saya selalu jatuh cinta kepada cafe atau coffee shop yang menyediakan pilihan cakes yang banyak. Bukan pilihan standar. Sepertinya saya butuh nongkrong setiap hari selama 1 bulan di cafe ini untuk mencoba semua cakes ini.

Tampak luarnya sih biasa. Kafenya juga kecil. lebih besar coffee time, kafe favorit saya di Malang.

Bagaimana? Sudah tergoda untuk mampir di kafe ini? 


No comments:

Post a Comment

Whaddaya think?