Monday, March 26, 2012

Silent Day in Bali; Ogoh-Ogoh Festival

Pertama kali saya mengenal ogoh-ogoh adalah ketika dulu saya sekolah di Lombok. Saya 'kabur' dari boarding school buat nonton. 

Sebelum Nyepi (silent Day) kemarin, malamnya saya bergabung dengan kemeriahan festival ogoh-ogoh di sepanjang jalan Legian di antara penduduk Lokal dan Turis yang berbaur. Sangat menarik menyimak berbagai macam bahasa dan ekspresi yang bercampur menjadi satu dalam wadah yang sangat lokal; Ogoh-Ogoh.

Equipment kamera saya pas-pasan. Tapi saya berusaha menampilkan keriaan masyarakat bali sebelum hari Nyepi.

Kalau dulu, ogoh-ogoh ini dipanggul beramai-ramai. sekarang cukup didorong karena telah dilengkapi dengan 4 roda kecil.
Pemuda cilik ini mecoba memberikan pose terbaiknya ketika saya mengarahkan kamera kepadanya. Ia bersama teman-teman sebayanya akan mengusung ogoh-ogoh kecil
Ogoh-Ogoh kecil mereka berwarna biru
Memantapkan latihan gamelan bali sebelum masuk ke iring-iringan
Para puteri tengah bersiap-siap
Helping friend
On fire
 
I was a lousy fotographer coz i didn't melt will the entire festival from beginning to the end. I also was too tired to find fascinating capture:(

Hopefully you enjoy it!



1 comment:

Whaddaya think?