Wednesday, June 24, 2009

Aku, Dompet dan Mbak Pramuniaga



Setelah seharian mutar-mutar nggak jelas, rasanya capek baget. Awalnya sih pagi-pagi aku siap-siap mau ke kampus, nengokin announcement board di fakultas (secara kampus masih make sistem manual zaman dinosaurus masih berkeliaran), takut ketinggalan ujian kayak dulu lagi. Tapi sebelumnya mampir dulu ke Zero Jeans, mau reparasi jeans kesayanganku yang aku sudah bosan banget makenya pake dilipat ujungnya kayak gitu. Setelah dari Zero Jeans (kudunya Zero bayar royalty ke aku, sudah ak promosiin gitu!), baru ingat kalau sepatuku juga musti dibawa ke "Stop n Go" (oiiy…bayar juga lo!!) buat dipoles biar kayak sepatu Cinderella lagi (bagusnya maksudnya).

Keluar dari stop n Go di MOG, aku keingat lagi kalau harus ngebeliin CD buat adekku-yang-dudul-banget-yang-malu-beli-CD-sendiri-padahal-sudah-kuliah. Pengen digampar tuh anak! Walaupun sudah diomelin bolak-balik, tetap aja keukeuh nggak berani. Ya ampun itu anak, kalau nggak ada aku bisa-bisa nggak pake CD dia. Kayaknya dia butuh kursus-kepercayaan-diri-buat-beli-CD-sendiri.

Yah, sudahlah! Sebagai kakak yang baik aku pun menyetujui untuk membelikan dia CD. Dan akhirnya aku pun meluncur ke Matahari. Terdampar di underwear section dan sibuk pilih-pilih CD yang membuat aku bĂȘte banget karena mbak paramuniaganya yang selalu ngikutin kemana-mana. Nggak tahan dibuntuti, akhirnya dengan muka dimanis-manisin dan senyum lima jari tersunggging, menahan kesal aku bilang ke si mbak itu;

"Mbak, emang harus ngikutin kemana-mana ya?

"eh, errgh…iya" jawabnya tergagap tapi kemudian nyambung lagi "ya udah, saya tinggal ya, kalau butuh bantuan panggil saya ya"

"oke mbak" jawabku dengan tetap memasang senyum lima jari.

Heran deh, department store gitu loh. Kalau aku butuh bantuan kan pasti aku panggil. Lagian kenapa sih yang jaga men
uderwear section mesti cewek. Bukannya yang paling ngerti masalah cowok, cowok juga.

Kelar membolak-balik, milih-milih aku jalan ke men section yang lain.

"Loh, itu short keren ngapain disitu??!!!

"Selamatin, selamatin!!
Ayo Erik, ambil cepat!!

Pluk..! akhirnya short keren itu teronggok manis dalam kantong belanjaanku.

Jalan lagi sambil noleh kiri kanan dengan muka berbinar-binar.

"Loh, itu kemeja kok keren banget. Kayaknya pas banget sama aku!!! Coba sana coba sini, keluar masuk fitting room. Dan kemeja hitam yang malang itupun teronggok dengan jumawanya dalam kantong belanjaan menyusul si "short keren". Dompet di kantong sudah protes aja dari tadi, bawel banget dia.

"Ingat Erik, sekarang baru tanggal 22 loh!

"Bulan Juli masih lama loh!

Benda-benda keren di department store itu balas berteriak-teriak centil sambil melambai-lambai sok anggun. "udah Erik, ngapain didengarin si dompet bawel itu!! Ayo, ayo! Sini sama tante!!

Untunglah hati dan otakku masih setia sama dompet yang telah menemani mereka bertahun-tahun dan tidak menghiraukan teriakan-teriakan centil dari baju-baju yang berlomba melambaikan tangan sok bergaya Miss Indonesia yang nggak banget itu. Bergegas aku menuju kasir dan cepat-cepat membayar.

"Loh, kok diskon 20%??!!

"balik lagi ah, Jeans yang tadi juga sale 20%!! Balik nggak, balik nggak, balik nggak, balik NGGAK!!!

Cepat-cepat aku ke parkiran sambil berjanji dalam hati buat nggak ke Departement Store ataupun menyambangi mal lagi sebulan ke depan.


 

No comments:

Post a Comment

Whaddaya think?