Thursday, August 13, 2009

Catatan Akhir Kuliah Part 4#Finally…!

Sebelumnya, Maf, kalau englishx buruk, jangan ditegur di situ ya. Hohoho…secara aku kan belum SSJ. Kalau mau ngoreksi lewat message ajahJ

Akirnya, terlewatkan sudah moment yang yang ditunggu-tunggu. Setelah memastikan kalau dasi yang kupakai sudah matching dengan outfit dan parfum yang aku pakai wanginya pas, aku melangkah mantap memasuki ruang siding skripsi. Satu jam ke depan menentukan semua hasil kerja keras focus dengan skripsi selama satu setengah bulan terakhir.


 

Berdo'a sudah. Pasang senyum lima jari selalu. Aroma parfum sudah oke, sudah dites ke beberapa orang. Dasi matching. Sekarang tinggal prsentasi dan siap-siap menjawab semua pertanyaan penguji. Untuk membat relax, tadi sempat foto-foto dulu di luar ruangan ujian. Aku sampai bawa dua kameramen sekaligus buat mengabadikan moment yang menentukan ini.


 

Hahaha….sebenarnya bukan untuk mengabadikan moment ini sih. Aku saja yang merasa sayang kalau nggak difoto padahal sudah dandan keren.


 

Sebelum duduk di depan penguji, terlebih dahulu menebar senyum lima jari memastikan kalau aku sudah member first impression yang bagus. Kemudian membuak kancing jas lalu duduk. Aku ingat, begitulah yang dilakukan oleh teman sekelas Ikal di Sorbonne dalam novel lascar pelangi.


 

Ketua penguji kemudian membuka uian dengan memeperkenalkan dua penguji lain which is udah aku kenal. Satunya Pak Langgeng dan Satu lagi Bu Galuh, advisorku yang bak banget itu. Pak Langgeng langsug menyapa terlebih dahulu.


 

"You write your thesis about Barack Obama, right? Your appearance is similar to him!

"Thank You Sir" aku menjawab sambil pasang senyum lima jari.

"Yes really. Do you have family relation with him?

Aku semakin lebar tersenyum. Hilang sudah debur di dadaku yang masih tersisa ketika pertama kali melangkah masuk ruangan tadi. Setelahnya nge-flow saja aku presentasikan skripsiku. Berbekal mind map warna-warni yang aku buat tadi pagi, mengalirlah kata-kata dari mulutku memenhi sepuluh menit kesempatan yang diberikan kepadaku.


 

Sessi pertanyaan dari penguji, dihabiskan oleh pertanyaan-pertanyaan dari Pak Langgeng selak penguji utama. Bu Rina hanya mengajukan dua pertanyaan di akhir sesi. Pak Langgeng mengeksplor habishabisan kenapa aku memilih topic dan objek ini untuk skripsiku.


 

"Is the reason you choose Obama as your object because he is our idol?

Aku tersenyum dan menjawab tidak kemudian mejelaskan alas an-alasanku. Setelahnya semua Chapter ditanyakannya. Beruntung juga aku revisi berkali-kali. Karena sering revisi aku jadi tahu benar harus menjawab apa. Tapi cara Pak Langgeng menguji benar-benar menyenangkan. Kayak interview. Ketika orang fakultas masuk membawa mainuman dan snack buat penguji, Pak LAnggeg engan santai bilang begini.


 

"We are interviewing Obama right now"

Aku tersenyum dan menganggap itu do'a. Kalau bisa haus lebih dari Obama dong!

Mudah-mudahan lacarnya ujian menjadi pertanda baik buat nilaiku nanti. Kita lihat sajaJ

Thanks buat Bro Ridho n' Bro Tata yang sudah rela jadi fotografer. Juga buat Bro Tio yang sudah jai pengawal. Nggak sia-sia antum gabung MENWA BroJ

No comments:

Post a Comment

Whaddaya think?