Tuesday, January 31, 2012

Disertation Coaching


Saya baru saja selesai meeting dengan salah satu client. Beliau adalah seorang dosen dan juga ustadz yang banyak disenangi mahasiswa. Walaupun tidak pernah mengikuti perkuliahannya, saya pernah rutin mengikuti kajian beliau. Seorang Ustatz yang rendah hati dengan wawasan luas dan pikiran terbuka. Meeting ini agak telat karena saya masih di bali ketika beliau punya waktu dan beliau ada agenda ketika saya sampai di Malang.

Beliau meminta saya untuk coaching  beliau dalam mempersiapkan ujian disertasinya yang akan dilaksanakan dalam bahasa Inggris. Wow, satu lagi tantangan buat saya. Mendengar ujian disertasi saja saya sudah sangat bersemangat.  Saya membayangakn suatu saat nanti saya juga akan melewati masa itu. Okay, sekarang saya harus bersabar menunggu finalisasi rencana kuliah magister saya.

Sebuah kebanggan bagi saya untuk bekerja sama dengan beliau. Paling tidak saya bisa memperdalam wawasan dan memperbanyak vocabulary saya di bidang yang beliau kaji. Beliau akan segera meraih gelar doktornya dalam bidang ilmu ekonomi. Masih satu rumpun dengan bidang yang saya minati untuk program magister yang saya rencanakan. Beliau mengkaji makro saya mengkaji mikro.
Model coaching yang akan saya berikan mirip-mirip dengan coaching untuk Lani yang akan berangkat ke Amerika sebulan yang lalu. Akan tetapi coaching kali ini waktunya lebih panjang.  Mudah-mudahan secemerlang proses coaching dengan Lani. 

2 comments:

  1. Disertation. . .
    It just like sertifikasi 4 a teacher. . .
    Gud luck. How to like ur post. . . ? There isnt any option.

    ReplyDelete
  2. Yes:)
    so,my bag now is weighted by a thick dissertation. love to read it!

    Thanks a lot sista. good luck for u too.

    you cannot like but you can check the box option below the posting.

    ReplyDelete

Whaddaya think?