Tuesday, May 19, 2009

Kehilangan


Aku kini menangis

Dikau kini telah pergi

Memberi seribu duka

Lara aku akehilangan dikau

..................kepedihan

Hadirmu seperti dulu

Aku kehilangan

Daku tulus berkata mengucap terima kasih

Segala pengorbanan cinta

Lara aku akehilangan dikau

......................kepedihan

Hadirmu seperti dulu

aku kehilangan

(Ost Heart, Kehilangan_Christina)
ada yang tahu lirik lengkap lagu ini?


 

Kemarin ketika main ke rumah teman ,ada suatu peristiwa yang menyentak pikiranku. ketika duduk-duduk di teras rumah, tiba-tiba dari out of nowhere muncullah iringan pemanggul jenazah yang diikuti oleh pengantar yang memenuhi jalan di depan rumah temanku itu. dengan langkah cepat dan senyap yang mencipta nuansa muram mencekam mereka menuju kuburan di ujung kompleks. Entah hanya aku yang merasakan suasana itu atau yang lainnya jyga merasakan, aku tidak tahu.

Berapa puluh kali kehilangan yang telah menyinggapi kita dalam hidup? Bukan berpuluh kali malah, ribuan bahkan jutaan kali. Mulai dari kehilangan sesuatu yang kecil yang tidak dirasakan sampai kehilangan sesuatu yang mengguncang hidup.

Terkadang kehilangan itu menenggelamkan seseorang ke dalam kedukaan yang berujung. akan tetapi ada yang bangkit kembali dan menemukan sesuatu yang baru setelah kehilangan itu.Siapapun pasti pernah merasakan sakit karena kehilangan. Semakin kuat ikatan kita dengan sesuatu, maka semakin sakit yang kita rasakan ketika ia tercabut dari kita.

Aku termasuk orang yang sangat takut kehilangan dan sudah tak terhitung mengalami yang namanya kehilangan. kehilangan sahabat, kepergian orang yang yang dicintai ketika cinta itu melekat dalam. Tapi toh, life must go on karena hidup sendiri adalah traffic dari kehadiran dan kehilangan yang silih berganti.

ketika melihat kalender, aku sadar kalau ia adalah daftar kehilangan. Kehilangan hari ini untuk menyambut hari yang baru keesokan harinya bukan? Matahari terbenam di ufuk barat supaya kita bisa menikmati suasana baru dalam hidup kita, malam yang tak kalah indahnya dengan siang. Kehilangan sahabat berarti kesempatan untuk mendapat sahabat baru kan?

Kenapa aku masih merasa kehilangan setelah sekian lama itu terjadi? Kenapa meratapi kegelapan karena tengelamnya matahari kalau ternyata dalam gelap itu bakal ada bintang dan bulan yang menerangi? sepertinya aku terus meratapi kehilangan tanpa menyadari banyak yang baru yang muncul tiap harinya. The matter is apakah aku sanggup membiarkan yang telah hilang benar-benar hilang dari hatiku dan segera menyambut yang baru?


 

Btw, lawan kata yang tepat untuk kata 'Kehilangan' apa ya? Anyone know?

4 comments:

  1. lawan katanya menemukan, bener ga ya :D.

    salam kenal...

    ReplyDelete
  2. Rasulullah S.A.Wbersabda..
    Orang yang Cerdas adalah orang yang selalu mamikirkan n mempersiapkan Kematian....


    gk sengaja ane baca ini tadi....jd mrinding jg neh....

    Astagfirullahal'adzim.....

    ReplyDelete
  3. setiap kegelapan datang akan hadirlah bintang yang menari (hamzah fansuri)

    ReplyDelete
  4. val, menemukan kan lawan kata hilang:)
    @so, Bel, prepare yuks..
    @khansa, bener. ane kemarin tidur dibawah tarian bintang di segara anakan.

    ReplyDelete

Whaddaya think?